Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI


KUN kembali mengadakan Sharing Komunitas dengan menghadirkan KK Wahyu sebagai narasumber, Jum'at 16 September 2022 via zoom meeting. Adapun tema yang diusung kali ini "Beasiswa Chinese Scholarship Council di Norheast Normal University". 

Tema ini sengaja diusung mengingat banyak diantara relawan yang mungkin membutuhkan informasi tentang cara dan perjuangan untuk mendapatkan beasiswa baik dalam maupun luar negeri. Dalam pertemuan ini KK Wahyu berhasil mengupas tuntas bagaimana perjuangan beliau hingga dapat memperoleh beasiswa setelah mencoba sebanyak 11 kali. 

Ada nilai perjuangan yang tak pernah berhenti dilakukan oleh KK Wahyu sehingga tetap bisa bertahan dibalik berbagai tuntutan yang terus menghampiri. Tak ada kata menyerah hingga Tuhan betul-betul mewujudkan apa yang dinginkannya setelah sekian lama dan dalam waktu yang tidak begitu singkat.

Salah satu pesan yang cukup menyentuh dari beliau " Ketika usaha dianggap sudah maksimal, maka disitulah engkau membutuhkan waktu lebih banyak untuk menengadah ke Tuhan-Mu, namun percayalah bahwa dibalik perjuangan akan selalu ada hasil yang di peroleh"

Kehadiran beliau sebagai narasumber dalam pertemuan kali ini seakan membukan cakrawala berpikir kita bahwa tak ada yang instan semua butuh proses, butuh waktu, dan butuh perjuangan untuk mewujudkan apa yang diinginkan. Keterbatasan tidak boleh memaksa kita untuk berhenti dalam berusaha namun sementinya keterbatasan harus menjadi pemicu untuk terus berusaha dan berjuang. 

Alhamdulillah pertemuan ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh kurang lebih 20 pengurus KUN. Semoga dipertemuan-pertemuan berikutnya akan semakin banyak yang bergabung.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.