Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Mengenai masalah pendidikan yang terjadi di daerah pelosok, perhatian pemerintah terhadap hal tersebut masih sangat minim atu bahkan masih sangat kurang. Solusi saya dalam mengatasi masalah tersebut ialah pemerintah seharusnya memperhatikan sekolah-sekolah yang ada di pelosok dengan meningkatkan anggaran pendidikan.

Juga bertanggung jawab atas biaya pendidikan untuk warganya baik untuk sekolah swasta maupun negeri, pemerintah juga seharusnya memperhatikan memperhatikan bangunan sekolah-sekolah yang ada di pelosok karena rata-rata sekolah di pelosok itu tempatnya bisa di bilang sudah tidak layak untuk di pakai misalnya atap yanh sudah bocor meja dan kursi yg rusak.

Dan juga pemerintah harus melibatkan masyarakat dalam menunjang pendidikan di daerah pelosok, Untuk meningkatkan pendidikan masyarakat di Indonesia pemerintah harus terus memperbaiki pada setiap aspeknya dan lebih diperhatikan pada daerah-daerah terpencil. Maka dengan perhatian-perhatian tersebut diharapkan pendidikan didaerah terpencil dapat bangkit sehingga dapat menciptakan generasi-generasi baru yang ber SDM tinggi.

Untuk itu diperlukan pemahaman, penguasaan, kesadaran, dan semangat untuk berbuat kebaikan secara berkesinambungan. Dan tanggung jawab saya sebagai pemuda yaitu memulai dari diri saya sendiri sebagai soerang mahasiswa saya berusaha untuk belajar terlebih dahulu sebelum terjun langsung ke dunia pendidikan yang sebenarnya atau menjadi seorang guru. Dan juga kerna masih kurangnya guru yang mau di termpatkan daerah terpencil jadi di butuhkan kominitas relawan seperti ini.

Calon Relawan Sekolah Jejak Nusantara (SEJARA) Angkatan 16/
Mahasiswa Cokroaminoto Palopo

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.