Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Tidak bisa dipungkiri negara dengan beribu pulau yang terbentang dari ujung pulau aceh sampai tanah Papua kita masih memiliki banyak sekali sekolah terpencil dan masih tertinggal, anak anak yang memiliki kemauan yang besar untuk dapat merasakan bangku persekolahan harus mampu menahan perasaan dalam kesederhanaan sekolah yang ia miliki, jika menengok persekolahan di wilayah perkotaan dengan bangku yang kuat, guru yang memadai, serta berbagai sarana dan prasarana yang memadai.

Itu hanyalah impian yang besar bagi anak di sekolah pedalaman. Hanya kata syukur yang dapat di panjatkannya ketika ada guru yang mampu memberikan pengetahuan kepada mereka. Lalu apa yang harus kita lakukan terhadap mereka? Apakah kita hanya diam membisu dan menutup sebelah mata terhadap saudara atau adik kita yang berada di sana sedangkan kita dengan bangganya menikmati segala kemewahan yang ada dalam menuntut ilmu. Saat ini pemerintah harus lebih melihat ketimpangan pendidikan yang ada sekarang ini.

Kita juga harus menjadi penggerak perubahan terhadap pendidikan di negri ini dengan memberikan tenaga dan segala yang mampu kita berikan terhadap saudara kita agar pendidikan merata bukan hanya sekedar omong orang-orang yang berdasi disana tetapi dapat dirasakan oleh seluruh warga negara Indonesia.

Relawan Sekolah Jejak Nusantara (SEJARA) Angkatan 16
Mahasiswa Universitas Negeri Makassar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.