Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI


Pendidikan adalah jembatan anak bangsa meraih suatu kesuksesan. Pada kenyataannya saat ini terjadi ketimpangan yang sangat mencolok antara pendidikan di pelosok dan di perkotaan. Menurut kakak apa yang menjadi penyebab utama hal itu terjadi dan apa solusi yang kakak bisa berikan dalam menangani hal tersebut?

Penyebab terjadinya ketimpangan antara pendidikan di pelosok dan di perkotaan adalah tenaga pendidik yang kurang dan fasilitas pembelajaran yang tidak memadai. Kenapa tenaga kerja karena seperti yang kita ketahui saat ini banyaknya tenaga kerja/pendidik yang tidak lagi memprioritaskan untuk membentuk generasi bangsa yang lebih baik karena fokus untuk mendapatkan sertifikasi saja, kurangnya tenaga kerja (guru) yang mau mengajar di pelosok sehingga kekurangannya tenaga pendidik untuk di pelosok. 
 
Dan fasilitas seperti yang kita ketahui ketertinggalan dipelosok dan diperkotaan itu sangat jauh beda, pendidikan di perkotaan saat ini sudah sangat maju dilengkapi dengan fasilitas yang komplit seperti laptop, Wi-Fi, Buku paket. Diperkotaan sekarang sudah menggunakan cara mengirim tugas lewat online atau ulangan secara online seperti google classroom yang membuat belajar bisa dimana saja asalkan ada jaringan internet, sedangkan di pelosok hanya dilengkapi dengan buku paket yang masih sangat minim. 

Cara mengerjakan tugas pun masih secara manual. Solusi yang bisa saya hadirkan yaitu dengan memberikan pelatihan kepada pendidik agar sadar akan tanggungjawab yang mereka pegang sebagai seorang pendidik yaitu membentuk generasi yang dapat berguna bagi bangsa dan negara, menyebar tenaga pendidik agar tidak menumpuk diperkotaan saja dan untuk meningkatkan fasilitas yaitu dengan cara pemerintah lebih memprioritaskan lagi pembangunan sekolah-sekolah dan melengkapi fasilitasnya yang kurang memadai.

Calon Relawan Sekolah Jejak Nusantara, Universitas Muhammadiyah Makassar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.