Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI


Pendidikan adalah jembatan anak bangsa meraih suatu kesuksesan. Pada kenyataannya saat ini terjadi ketimpangan yang sangat mencolok antara pendidikan di pelosok dan di perkotaan. Menurut kakak apa yang menjadi penyebab utama hal itu terjadi dan apa solusi yang kakak bisa berikan dalam menangani hal tersebut?

Penyebab utama ketimpangan itu terjadi karena masih kurang menyebarnya tenaga pendidik di pelosok. Lebih tepatnya, tenaga pendidik lebih banyak berada di daerah perkotaan. Padahal, mereka anak-anak bangsa di daerah pelosok juga memiliki hak yang sama untuk menerima pendidikan yang lebih baik dan sama seperti diperkotaan. Penyebab yang kedua, kurangnya fasilitas untuk mencukupi sarana dan prasarana di daerah terpencil karena minimnya akses menuju kesana. Hal ini merupakan faktor paling teknis. 

Bagaimana mereka dapat menerima buku-buku, alat peraga, ataupun penunjang yang lain jika sarana masih belum tercukupi. Hal inilah yang membuat "kami" yang melihat mereka-mereka yang dengan semangat berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik namun masuh terkendala. 

Saran saya, diperlukannya suatu gerakan penyebar luasan tenaga pendidik dari lini bidang, bukan dari pendidikan saja namun lintas ilmu. karena sesuatu hal dapat dipelajari dan dapat di mengerti apapun ilmu yang diberikan. Karena, belajar tanpa henti dan tanpa pandang bulu dari mana ilmu itu di berikan ataupun oleh siapa. Kedua, mendukung pemerintah dalam hal mensuksesnya infrastruktur. Karena Hasil dari pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan tersebut juga memberikan dampak kepada bidang pendidikan dan prmbangunan karakter bangsa.

Calon Relawan Sekolah Jejak Nusantara, Universitas Jember

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.