Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Dok Adik-Adik Dusun Tanete Bulu


Penyebab utama menurut saya adalah tdk meratanya fasilitas dan transportasi yg sulit. Sulitnya transportasi berpengaruh terhadap minat guru untuk mengajar di pelosok. Sulitnya dalam menjangkau daerah daerah pelosok ini menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi para pendidik di Indonesia. 

Solusi menurut saya adalah Pemerintah harus memperluas dan memeratakan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan bagi masyarakat di pelosok pelosok di Indonesia, adapun strategi yang dapat dilakukan, yaitu pemantapan prioritas pendidikan dasar sembilan tahun, pemberian beasiswa dengan sasaran yang strategis, pemberian insentif kepada guru yang bertugas di wilayah terpencil, pemantapan sistem pendidikan terpadu untuk anak yang memiliki kelainan, serta meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menunjang pendidikan yang berkualitas. 

Untuk meningkatkan pendidikan masyarakat di Indonesia pemerintah harus terus memperbaiki pada setiap aspeknya dan lebih diperhatikan pada daerah-daerah terpencil. Maka dengan perhatian-perhatian tersebut diharapkan pendidikan di Indonesia dapat bangkit dari keterpurukannya, sehingga dapat menciptakan generasi-generasi baru yang ber SDM tinggi. Berkepribadian pancasila, bermartabat dan menjadi dambaan setiap manusia. Untuk itu diperlukan pemahaman, penguasaan, kesadaran, dan semangat untuk berbuat kebaikan secara berkesinambungan.

Carel Sekolah Jejak Nusantara, UIN Alauddin Makassar


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.