Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

20 Agustus 2017. KUN membagikan 36 Tas sekolah kepada adik-adik di dusun Bara kab. Maros. Tas ini merupakan hasil donasi yang berasal dari swadaya teman-teman melalui celengan yang terkumpul dalam program Tunjuk Satu Koin program yang diluncurkan oleh KUN 2016 lalu.

Bulan ini merupakan penyaluran tahap pertama yang hanya dapat mencover adik-adik yang duduk dibangku kelas 1 s/d kelas 5 SD. Pada penyaluran tahap pertama hanya membagikan 36 tas sekolah kepada 36 anak sebagai penerima karena keterbatasan donasi yang masuk. Sehingga kelas 6 dan siswa MTs rencananya akan dilakukan penyaluran ditahap kedua yakni bulan September 2017.

Dari data yang masuk berdasarkan jumlah anak yang aktif dan terdaftar di sekolah tersebut KUN masih membutuhkan sekitar 50 tas sekolah untuk bisa mencover secara keseluruhan anak dari PAUD hingga MTs. Jika donasi yang masuk cukup untuk membeli 50 tas maka penyaluran hanya akan dilakukan 2 kali yakni penyaluran tahap kedua di bulan September tapi jika tidak mampu memenuhi target maka akan dilakukan penyaluran tahap ketiga dibulan Oktober.

Sistem pemberian tas pun kepada adik-adik tidak secara langsung namun ada tes yang harus dilalui melalui tanya jawab secara langsung dari pihak komunitas kepada adik-adik. Pada penyaluran tahap pertama adik-adik bisa mendapatkan tas jika mampu menghafal angka dari angka 1 – 100 serta huruf A – Z (disesuaikan dengan kelas). Jika mereka tidak mampu memenuhi target maka adik-adik akan bergeser untuk mendapatkan tas pada penyaluran tahap kedua. Tidak hanya berhenti sampai distu bagi yang sudah menerima wajib menghafal minimal 1 lagu wajib serta menghafal 5 SILA dari PANCASILA.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.