Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI


KUN PALOPO/Menjadi bagian dari Komunitas Koin Untuk Negeri tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Namun saya memiliki tekad yang kuat untuk berbuat agar menjadi pribadi yang lebih baik,produktif, serta bermanfaat di masa pandemi. 

Setelah bergabung dan menjadi bagian dari Komunitas Koin Untuk Negeri ternyata banyak hal yang saya dapatkan dan temukan disana yakni pengalaman yang sangat berharga, bisa bertemu dengan teman-teman baru dan yang paling mengesankan lagi karena bisa berada diantara adik-adik yang memiliki semangat yang tinggi untuk mengenyam pendidikan. 

Pada pertemuan pertama terhitung saat interview, saya merasa bahwa kakak-kakak komunitas sangat welcome dan sangat menyenangkan bagi pendatang baru. Semoga suasana KUN terus seperti ini. Kemudian, saat meet up yang diadakan sebanyak 3 kali, saya pun mulai berinteraksi dengan carel dan panitia, menyusun konsep atau metode yang akan diterapkan untuk mengajar adik-adik di lokasi. 

Sampai pada masa pemberangkatan, sangat disayangkan sih karena waktu yang telah ditetapkan ternyata harus tertunda beberapa jam dikarenakan sesuatu hal. Saya berharap kedepan KUN bisa lebih on time dalam berkegiatan. Dalam perjalanan saya belajar banyak tentang kebersamaan dan kekompakan dalam team. Sampai tiba di lokasi pengabdian kami mulai melakukan berbagai kegiatan yang mengesankan, mengajar, fun game, makan bersama, bercerita, bercanda dan sebagainya. 

 Disini saya baru sadar dan sangat bersyukur karena masih lebih beruntung dibanding keadaan (mereka) adik-adik yang saya temui hari ini. Dengan kondisi seadanya mereka tetap saja semangat untuk belajar ditengah ruangan sederhana berdinding papan kayu serta bangku dan meja seadanya. 

Yah, inilah kondisi pendidikan kita di pelosok negeri sangat jauh berbeda dengan kualitas pendidikan kita yang berada dikota. Walau hanya 2 hari tapi pendekatan dengan adik adik bisa dibilang cukup, melihat antusias beberapa dari mereka dalam belajar. 

Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada seluruh kakak panitia yang telah sabar dan penuh tanggung jawab mengarahkan dan membimbing kami dalam mengajar sehingga kegiatan berjalan sebagaimana mestinya. Semoga kedepannya KUN bisa dikenal banyak orang di seluruh Indonesia, dan bisa terus berkontribusi memajukan pendidikan di Negeri kita tercinta. 

OLEH KAKAK JUSRITA

RELAWAN SEKOLAH JEJAK NUSANTARA

MAHASISWA IAIN PALOPO

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.