Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Kamis, 25 April 2019. Dimana saya memulai perjalanan yang luar biasa menuju Dusun Bara desa Bontosamba, kec. Tompobulu kab. Maros tempat yang benar-benar terpencil. Karena komunitas "koin untuk negeri" saya dapat kesempatan untuk melakukan perjalanan yang ekstrim ini. Saya bisa mendapat pengalaman baru, bisa bertemu tempat baru, serta berkenalan dengan orang orang baru dan itu ternyata sangat menyenangkan.

Awalnya kami saling tersipu malu ketika bertegur sapa, tetapi pada akhirnya kami dapat membangun persaudaraan yang erat dengan waktu yang singkat. Untuk komunitas "koin untuk negeri" Terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk ikut andil dalam mengukir senyum di wajah adik-adik di pelosok sana, Terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk berbagi ilmu kepada mereka yang tidak sempat merasakan dunia pendidikan yang layak, dan terima kasih pula karena komunitas ini saya bisa merasakan hidup beberapa hari tanpa listrik dan jaringan.

Semua itu menurut saya sangat menyenangkan karena di jalani bersama-sama. Ada satu waktu yang membuat hati saya teriris dimana ada hal-hal yang mungkin menurut kita itu tidak perlu di pertanyakan tetapi mereka mempertanyakannya. Saya begitu banyak belajar disana dalam perjalanan saya banyak mengeluh tetapi saya selalu menyemangati diri saya bahwa saya harus semangat saya harus kuat demi sebuah senyuman mereka disana, demi menghilangkan rasa penasaran yang dari tadi terus bertanya sebenarnya ada apa di depan sana.

Lelah memang sangat terasa tetapi semuanya terobati dengan melihat semangat adik adik dalam belajar, melihat senyuman mereka yang seakan akan tanpa beban sedikit pun. 4 hari 3 malam hidup tanpa listrik, tanpa cahaya dan riuh kendaraan. Sangat berbeda  dengan kehidupan biasanya, ketika kembali ke kota Makassar.

Saya merasa asing dengan semuanya, seolah olah saya baru pertama melihat banyak cahaya dan keramaian saya tidak tau kenapa saya merasa begitu takjub melihat semuanya. Komunitas "koin untuk negeri" Terima kasih atas semua pengalaman dan pelajaran yang berharga ini.

Terima kasih telah membuat saya lebih bisa mencintai dan menghargai alam, Dan terima kasih telah memperkenalkan saya dengan adik adik yang sangat luar biasa. Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari komunitas ini. Semoga komunitas koin untuk negeri bisa lebih menginspirasi ke depanny.

Relawan Sekolah Jejak Nusantara
Instansi : UIN Alauddin Makassar 
Prodi : Pengembangan masyarakat Islam

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.