Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI



Ketimpangan pendidikan di pelosok dan di kota terjadi karna beberapa faktor, salah satunya fasilitas/fasilitator, dan cara berpikir dari masyarakat di komunitas itu sendiri. 

Di kota manusia di 'paksa' untuk berpikir dengan sangat cepat, dinamis dan tidak boleh berhenti di satu pemikiran karena masa depan sangat kejam kepada siapa saja yang tidak berpendidikan tentu itu semua di dukung dengan fasilitas/fasilitator yang memadai, sedangkan di pelosok masyarakat tidak memaksakan untuk menjadi seorang yang berpendidikan karna dalam sebagian besar mereka berpikir bahwa"untuk apa sekolah toh menteri sudah ada, presiden sudah ada, guru sudah banyak bahkan honorer banyak yang tergeletak" di tambah jarak tempuh dan fasilitas tidak memadai.

Olehnya itu agar terjadi perubahan pola pikir pada masyarakat pedalaman/pelosok diperlukan sumber daya manusia yang peduli dengan memfasilitasi dan menjadi motivator untuk perubahan masyarakat pelosok itu sendiri.

Calon Relawan Sekolah Jejak Nusantara , UIN Alauddin Makassar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.