Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

16 Agustus 2017. Koin Untuk Negeri kembali mengirim 43 relawan untuk mengabdi di Dusun Bara Desa Bontosomba Kec. Tompobulu Kab. Maros. Ke-43 relawan ini berasal dari hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia open recruitmen angkatan V. Sebelum dipastikan untuk berangkat, relawan telah mengikuti beberapa tahapan dalam proses oprek yakni pendaftaran dengan mengisi form yang tersedia, mengikuti tahap interview, wajib hadir dalam 2 kali meet up serta pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis yang disiapkan oleh panitia.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, ada 24 orang relawan baru dianggap memenuhi syarat untuk bisa mengikuti masa pengabdian dilokasi dalam program Sekolah Jejak Nusantara. 19 orang diantaranya berasal dari relawan sebelumnya.

43 relawan diberangkatkan dari sekretariat KUN sekitar pukul 10.00 pagi yang diawali dengan pemberian wejangan oleh Ketua Umum sekaligus ditutup dengan pembacaan doa. Salah satu kendala yang membuat pemberangkatan molor hingga beberapa jam karena ada dua relawan sebelumnya yang membatalkan keberangkatan sehingga menyulitkan panitia dan pengurus mengenai transportasi yang digunakan. Jalan terakhir yang ditempuh ada dua motor yang harus membonceng lebih dari satu orang. Meskipun ini melanggar aturan berlalu lintas namun semangat mengabdi dari calon relawan sangatlah besar yang menjadi pertimbangan utama.

Relawan sampai ditempat penitipan motor sekitar pukul 13.00 wita dan dilanjutkan dengan istrahat, sholat dan makan bersama, disalah satu rumah salah seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut. Ada yang berbeda dengan pemberangkatan kali ini, mulai dari waktu pengabdian yang bertambah serta para relawan diwajibkan untu membawa bekal masing-masing. Relawan mulai berjalan kaki dari tempat penitipan motor sekitar pukul 15.00 wita dan sampai dilokasi sekitar pukul 19.30 malam. Membutuhkan waktu sekitar 4 jam lebih untuk bisa sampai ke lokasi pengabdian.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.