Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI


Sekolah Jejak Nusantara (SEJARA) merupakan sebuah program yang diluncurkan oleh komunitas Koin Untuk Negeri pada tanggal 1 Januari 2017. Program ini dibentuk atas dasar kepedulian terhadap kondisi pendidikan adik-adik di daerah terpencil dan terpinggirkan. SEJARA merupakan wadah pembinaan adik-adik melalui pendidikan karakter dengan menekankan pada peningkatan kualitas hidup melalui pendidikan alam, pengembangan kreatifitas, skill, inovasi, dan kemandirian dengan mengedepankan pembelajaran yang ramah lingkungan.

Program ini diharapkan dapat menjadi angin segar buat adik-adik di daerah terpencil untuk bisa berbagi tawa, cerita, pengalaman, dan pengetahuan bersama relawan melalui konsep belajar yang santai dan menyenangkan. Sekaligus kehadiran relawan dapat menjadi hiburan bagi adik-adik agar bisa tersenyum dan tertawa.

Karena itu sengaja, muatan pembelajaran dalam sekolah Jejak Nusantara diharap mampu mengimbangi muatan materi dan belajar di sekolah formal dengan memberikan warna dalam semangat belajar mereka. Sekolah Jejak Nusantara cendrung memberikan pembelajaran dengan mengedepankan pembelajaran outdoor untuk meningkatkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan, meningkatkan kemandirian, bakat dan kepercayaan diri, kreatifitas dan inovasi, melalui muatan materi yang santai, nyaman, inspiratif serta bersahabat dengan alam dan lingkungan sekitar.

Untuk melihat pengumuman penerimaan Calon Relawan Sekolah Jejak Nusantara silahkan download di Pengumuman

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.