Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Komunitas KUN telah melaksanakan Meet Up 1 dalam program Sekolah Jejak Nusantara. Sabtu, 18/2/17 di pelataran gedung Pinisi UNM.

Meet Up merupakan rangkaian dari penerimaan calon relawan SEJARA yang menjadi ajang untuk bersilaturahmi bersama sekaligus pemaparan gambaran umum komunitas serta penjelasan tentang konsep program.

Adapun rangkain kegiatan dalam meet up ini dimulai dari perkenalan, pemaparan gambaran umum komunitas, penjelasan singkat tentang program, pembagian kelas, serta perlengkapan yang dibutuhkan untuk tekhnis dilokasi.

Pertemuan ini dihadiri oleh 12 calon relawan dan 11 orang pengurus dari berbagai kampus di Makassar.

12 orang calon relawan belum bisa dipastikan untuk bisa diikutkan dalam program sekolah jejak nusantara dikarenakan masih ada tahapan tertentu yang harus dipenuhi sebagai kunci untuk bisa ikut dalam Meet Up ke-2.

Pembuatan paper yang diberikan kepada calon relawan sebagai pra syarat untuk bisa ikut pada tahap selanjutnya merupakan upaya untuk membumikan budaya menulis.

"Kami tidak melakukan seleksi, namun mereka sendiri yang akan menyeleksi dirinya, tidak mengumpul paper pada waktu yang ditentukan berarti mereka dinyatakan mundur". tutur, Akbar(ketua).

Adapun tema paper yang diberikan kepada calon relawan yakni :  Pendidikan di daerah terpencil, the power of giving, mencari dan mendeskripsikan sekolah terpencil di Sulawesi Selatan.

Pertemuan yang berlangsung selama 4 jam berjalan dengan lancar terlihat dari semangat dan antusias mereka yang ikut dalam pertemuan.

Selanjutnya, calon relawan akan didampingi oleh wali kelas masing-masing untuk membuat paper, menyiapkan bahan dan metode belajar yang cocok untuk diterapkan di lokasi.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.