Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI




Senyuman adalah sebuah kata yang mengandung makna yang luar biasa kuat menurut saya. Mengapa tidak, lewat senyuman ketenangan dalam hati akan tercipta. Dan menurutku, titik kebahagian seseorang adalah saat hatinya mencapai garis waktu tentang keikhlasan dan tawa.
Yah… begitulah kiranya kebahagiaan yang terukir saat itu 04 November 2016, dimana kami sahabat-sahabat Koin Untuk Negeri-ku (KUN) kembali melakukan penyaluran hasil celengan edisi bulan September-Oktober, disebuah bangunan yang disebut sekolah, tepatnya di SD Inpers Tamanyeleng Kabupaten Gowa, Makassar Sulawesi Selatan. Melihat wajah-wajah manis berpoleskan debu tipis dan dengan raut yang tak berdosa kala itu mengajarkanku bahwa aku dan kita memang harus ada setidaknya sedikit memberikan dan mengukir mimik senyum diwajah manis itu.
Bahagia rasanya mampu berbagi dengan adik-adik disana, melihat mereka tersenyum bahagia. Jangankan mendapatkan sedikit bantuan perlengkapan sekolah, melihat kami datang saja mereka sangat kegirangan. Wah… sungguh sebuah kesyukuran untukku secara pribadi. Seakan jenuhnya menunggu, teriknya matahari, tebalnya debu yang menempel diwajah, dan was-wasnya aku saat menaiki perahu katinting untuk menyeberangkan kami beserta kendaraan untuk sampai ke sekolah ini seakan-akan tidak terasa lagi sebab telah terbayarkan oleh senyuman dan sambutan hangat serta suguhan manis dari pihak sekolah kala itu. Seperti sebuah kalimat bijak dari Ali Bin Abi Thalib bahwa ”Yakinlah ada sesuatu yang menentimu selepas banyak kesabaran (yang kau jalani), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit”.
Terima kasih kepada seluruh sahabat-sahabat KUN, kepala pihak sekolah SD Inpers Tamanyeleng, dan kepada seluruh pihak yang membantu dalam kegiatan ini. Semoga keberkahan akan selalu menyertai kita semua. Tetap semangat, tetap optimis, selalu menghadirkan Allah swt dalam segala aktivitas kita, InsyaAllah semuanya akan bernilai ibadah. Amiin Ya Rabbal Alamin…^_^

Semangat Berbagi.. Dan Sampai Berjumpa di Edisi Selanjutnya
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.