Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI


SEJARA Angkatan XXIII

    Komunitas Koin Untuk Negeri (KUN) kembali mengadakan kegiatan yang bertajuk Sekolah Jejak Nusantara (SEJARA) yang bertempat di Dusun Moncongon, Desa Bontomanai, Kecamatan Bungayya, Kab. Gowa Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai pada tanggal 3 sampai 6 Juni 2021. 

    SEJARA merupakan program kerja yang di bawahi oleh bidang program KUN. Selain untuk memberikan edukasi dan menjadi inspirasi bagi adik-adik di daerah pelosok, kegiatan ini juga diselenggarakan guna membina generasi muda dan meningkatan kualitas hidup melalui pendidikan. 

    Dari 30 relawan yang berangkatkan ke lokasi pengabdian, 10 di antaranya merupakan calon relawan yang berhasil lolos dari tahap awal sampai pada tahap ahkir penyeleksian.  

    Para relawan dibagi dan ditugaskan sebagai pengajar pada masing-masing kelas yang telah ditetapkan. Total ada  lima kelas yang disusun sebagai ruang pembelajaran bagi adik-adik Sekolah Dasar yang ada di Dusun Moncongan. Di antaranya adalah kelas alam, inspirasi, literasi, kreativitas dan kelas agama. Masing-masing kelas tersebut memiliki konsep dan fokus pembelajaran yang berbeda sebagaimana yang telah tercantum dalam kurikulum Sekolah Jejak Nusantara.

    Semua kelas dilaksanakan hanya pada hari Jumat dan Sabtu saja. Untuk kelas alam dan inspirasi, dilaksanakan pada hari Jumat, sedangkan kelas literasi, kreativitas dan agama dilaksanakan pada hari selanjutnya. Untuk memudahkan pelaksaanaan kegiatan, beberapa proses pembelajaran dilakukan di ruangan terbuka. Di samping itu, adik-adik juga merasa senang dan antusias ketika dalam proses pembelajaran, mereka dapat bermain juga sambil belajar. 

    Muh. Syaifullah Agit, selaku Koordinator bidang program KUN, mengaku sangat bahagia karena sekali lagi ia bisa melihat adik-adik di Dusun Moncongan dapat belajar dan tersenyum. Ia juga berharap agar para relawan KUN tetap semangat untuk mengajar dan menjadi inspirasi bagi adik-adik yang ada daerah pelosok.








Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.