Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Rabu, 24 april 2019, saya tiba di makassar bersama teman-teman calon relawan dari Palopo yang berjumlah delapan orang, tepatnya perwakilan Bus lita dalam rangka menjadi relawan dalam suatu kegiatan Komunitas Koin Untuk Negeri. Dalam kegiatan tersebut kita langsung terjun kelokasi sekolah yang berada diwilayah yang yang masih jarang di akses kendaraan.

Sekolah- sekolah yang mestinya mendapat perhatian khusus dari pemerintah kota sebab kondisi sekolah yang boleh di kata jauh dari kata layak untuk disebut sebagai ruang kelas, sebab sarana dan prasarana yang tidak memadai.

Menurut saya pribadi kegiatan yang seperti inilah yang mestinya di programkan oleh mahasiswa yang kita ketahui bersama sebagai agen perubahan, social control dan moral force. Sebab kemudian miris melihat kondisi adik-adik yang sekolah di wilayah pelosok dengan sarana dan prasarana yang kurang memadai serta tenaga pengajar yang kurang.

Semestinya hal- hal seperti inilah yang kemudian perlu di giatkan demi terwujudnya pendidikan yang merata, tanpa adanya peran pemuda dalam memperhatikan hal-hal yang seperti ini pendidikan tak akan bisa menyebar ataupun dapat di rasakan oleh adik-adik yang ada diwilayah pelosok kota.

Kegiatan sekolah jejak nusantara komunitas koin untuk negeri inilah yang kemudian membagkit semangat saya pribadi sebagai calon pendidik untuk benar-benar belajar dengan giat sebab semngat dari pada adik-adik yang berada dipelosok dengan keterbatasan ruang, sarana dan prasana namun dengan penuh semangat kemudian berangkat ke sekolah yang berjarak jauh dari tempat tinggalnya namun tak pernah letih untuk kemudian merasakan yang bangku sekolah.

Harapan saya kemudian semoga kakak-kakak dari komunitas kun dapat menjangkau semua sekolah-sekolah terpencil yang berada diwilayah Sulawesi khususnya dan semoga kedepannya kegiatan yang seperti ini tak terbatas diwilyah Sulawesi saja melainkan mencakup seluruh wilayah NKRI. Saya pribadi berharap kedepannya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kakak-kakak dari komunitas KUN dapat selalu menginspirasi.

Relawan Sekolah Jejak Nusantara 
Institut Agama Islma Negeri ( IAIN ) Palopo
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.