Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Ada yang menarik dilokasi SEJARA kali ini. Sekolah yang berdiri 4 tahun yang lalu tepatnya akhir tahun 2013 yang memiliki satu gedung sederhana yang dapat menampung 118 murid dari tiga tingkatan sekolah yang berbeda. Ternyata belum pernah diadakan upacara bendera seperti kebiasaan sekolah-sekolah yang lain pada hari senin. Upacara bendera bagi adik-adik di sekolah ini adalah sesuatu yang baru bahkan lagu-lagu nasional pun tak ada yang mereka hafal. 

Ketika salah seorang relawan menghampiri beberapa adik-adik didalam kelas sambil memperlihatkan bendera Merah Putih disertai dengan pertanyaan yang cukup menggelitik bagiku.
"adik-adik ada yang tahu apa yang saya bawa?
jawab mereka "tahu bu' itu merah putih'.
Sang relawan kembali bertanya "merah putih itu apa?
semuanya terdiam.......
Tak ada yang tahu Merah Putih itu apa.....
Inilah gambaran adik-adik yang ada di sekolah ini. Mereka tahu jika itu adalah merah putih tapi hanya sebatas itu pemahaman mereka.

Jika hal ini dibiarkan maka akan jadi apa generasi kita kedepan. salah satu cara yang bisa membuat mereka keluar dari hal ini hanyalah memberikan sedikit perhatian dan kepedulian bagi mereka. jika bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan adik-adik kita. jika bukan sekarang terus kapan kita akan melakukan itu.

Mereka adalah adik-adik yang cerdas dan memiliki motivasi tinggi untuk mengenyam pendidikan hanya saja keterbatasanlah yang membuat mereka terkadang sulit untuk bersaing dengan adik-adik diluar sana yang memang lahir dan dibentuk dari sekolah yang memiliki fasilitas lengkap. Namun jika kita memberikan sedikit perhatian maka kami yakin mereka akan menjadi generasi yang hebat dikemudian hari.
 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.