Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI


Baca doa sebelum berangkat


foto bersama sebelum pemberangkatan
KUN kembali mengirim 31 relawan pendidikan untuk mengabdi di Dusun Bara Desa Bonto Somba Kec. Tompobulu Kab. Maros, Sul-Sel. 13 Juli 2017. para relawan ini akan mengabdi selama 4 hari dari tanggal 13-16 Juli 2017 bersama adik-adik yang ada di dusun Bara dalam program Sekolah Jejak Nusantara (SEJARA). ke-31 relawan yang diberangkatkan berasal dari beberapa kampus di Makassar diantaranya : UNM, UNHAS, UNISMUH, UIN ALAUDDIN MAKASSAR, UNIBOS dan YPUP Ujung Pandang.

Relawan yang diberangkatkan bukan hanya dari relawan angkatan IV yang notabebenya sebagai relawan baru yang berasal dari open rekruitmen edisi Juli. akan tetapi, merupakan gabungan dari relawan dari angkatan sebelumnya. Menurut panitia jumlah pendaftar yang mengisi formulir online terdiri dari 85 orang namun yang berhasil sampai pada tahap akhir sebanyak 14 orang. angka yang cukup sedikit jika dibandingkan dari jumlah pendaftar.

Sebelumnya diberangkatkan para relawan sudah dibagi menjadi 4 kelas dalam proses pembelajaran yakni : Kelas Alam, Kelas Literasi, Kelas Inspirasi, dan Kelas Kreativitas. ke-empat kelas ini memiliki konsep pembeljaran dan fokus pembelajaran yang berbeda sebagaimana yang tercantum dalam kurikulum Sekolah Jejak Nusantara.

Sebelum diberangkatkan pihak KUN memberikan pemeriksaan kesehatan kepada para relawan agar dapat diketahui kondisi kesehatan dari tiap relawan yang akan berangkat hal ini dharapkan dapat mereduksi resiko yang terjadi dalam perjalanan disebabkan karena kondisi kesehatan.



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.