Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Dusun Bara terletak di Desa Bontosomba Kec. Tompobulu Kab. Maros. Dusun Bara masih termasuk dalam zona terpencil karena kondisi dan akses jalan yang masih sulit.

Untuk sampai ke dusun ini membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 8 jam dari ibu kota provinsi atau tepatnya kota Makassar. Ada banyak jalur yang bisa dilewati untuk sampai ke dusun ini.

Tepat pada hari Pancasila (1/6/17) KUN mencoba untuk mengunjungi lokasi ini, terdiri dari kurang lebih 14 orang yang gabung dalam tim ekspedisi.

Tim mulai berangkat dari Makassar pukul 06.00 pagi dan tiba di tempat penitipan motor pukul 10.00 pagi. Butuh waktu 4 jam berkendara. Dari tempat penitipan motor ke lokasi. Tim kembali melanjutkan perjalan pukul 10.30 dan tiba di lokasi pukul 15.00 sore.

Perjalanan yang cukup lama dengan perjuangan yang ekstra. Tim tidak hanya harus menahan lelah namun harus pula menahan lapar dan dahaga untuk tetap menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

Untuk sampai ke lokasi beberapa kali tim harus beristirahat karena kondisi jalan yang terjal, berjalan dari gunung-ke gunung menelusuri hutan dan menyeberangi beberapa sungai.

Setelah sampai di lokasi Tim hanya membutuhkan waktu 1 jam bincang bersama pak Dusun dan kembali meninggalkan lokasi untuk bertolak ke Makassar.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.