Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI


kelas kreatifitas

kelas kreatifitas
Kreatifitas merupakan sesuatu yang sangat penting dan perlu dimiliki oleh setiap orang. Karena itu, salah satu kelas yang ada dalam Sekolah Jejsk Nusantara yakni Kelas Kreatifitas.
Berbagsi kreatifitas diajarkan kepada adik-adik untuk memunculkan ide dan inovasi yang dimiliki oleh mereka. Relawan dalam setiap angkatan pada Sekolah Jejak Nusantara tidak pernah memberikan kreatifitas yang sama.
Seperti halnya yang diperlihatkan oleh kakak-kakak relawan kali ini. Yakni membuat kreatifitas berupa Makugami dari bahan kertas bekas.
Tidak hanya mengajarkan tentang cara membuat, tapi sekaligus cara merubah warna dengan memanfaatkan bahan baku dari tumbuhan. Kali ini, kakak-kakak relawan menggunakan daun jati mudah sebagai pewarna.
Ternyata meskipun dilingkungan adik-adik banyak di temukan daun jati tapi menurut mereka baru kali ini tahu jika daun jati muda bisa digunakan sebagai alat pewarna.
Setelah mengambil daun jati muda, daunnya kemudian dikucek atau ditumbuk sampai halus, setalh itu dimasukkan dalam wadah dan amwarna air pun akan berubah jadi merah. Setelah itu, kertas bekas juga ikut dimasukkan dalam wadah tersebut. Proses ini akan merubah warna kertas.
Setelah proses pengolahan kertas selesai. Kakak-kakak relawan mulai mengajari adik-adik membuat Makugami dari kertas olahan yang sudah kering. Berinteraksi sambil diselingi candaan sehingga suasana kelas semakin nyaman dan santai.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.