Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Pengurus KUN menyambangi Ibu Ati (29), ibu dari siswi bernama Tija binaan Sekolah Jejak Nusantara. (20/4/17).

Ibu Ati masuk Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa sejak 3 hari lalu atas rujukan dari puskesmas Bonto Marannu. Menurut pengakuan dari ibu, beliau sudah menderita penyakit ini sejak 2 tahun lalu namun beliau tidak pernah mencoba untuk memeriksa karena lagi-lagi keterbatasan ekonomi.

Padahal pemda Gowa telah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak mampu menanggung biaya rumah sakit hanya dengan membawa surat keterangan dan kartu keluarga. Lagi-lagi ini hanya persoalan sosialisasi yang tidak sampai ke masyarakat.

Yang membuat kami ternyuh ketika mendengar cerita dari kerabat beliau , bagaimana ibu Ati' harus di tandu menggunakan selembar sarung dan sebatang bambu untuk bisa sampai ke jalan poros.

Ibu Ati salah satu warga dusun Moncongan, akses untuk mendapatkan mobil harus berjalan kaki selama kurang lebih 2 -3 jam. Meskipun akses jalan sebenarnya sudah ada namun masih sulit terjangkau kendaraan roda dua serta belum bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat.

Semoga peristiwa yang dialami oleh ibu Ati tidak dialami oleh warga lain, namun semua ini bisa ditepis dengan segera memeriksakan diri jika merasa ada keluhan tentang kesehatan yang dialami.

Pray for ibu Ati......

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.