Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Belajar di alam atau outdoor merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk menarik perhatian dan meningkatkan minat belajar bagi anak-anak. Bukan berarti belajar dalam ruangan atau indoor tidak baik, tetapi ada baiknya jika keduanya bisa digunakan secara bergantian.

Belajar dalam ruangan terkadang lebih cenderung membuat anak lebih cepat merasa bosan karena pandangannya seakan terbatasi oleh tembok atau dinding kelas. Akan tetapi, jika dalam lingkungan outdoor maka pandangan akan lebih leluasa untuk melihat suasana disekitarnya yang dapat membuat suasana belajar semakin nyaman.

Selain itu, lingkungan terbuka lebih cenderung membuat cakrawala berpikir semakin terbuka. Rasa nyaman dalam belajar pun muncul sehingga pembelajaran yang diberikan semakin kondusif.

Seperti inilah yang dilakukan oleh KUN dalam program SEJARA di Dusun Moncongan Desa Bontomanai Kec. Bungaya Kab. Gowa, dimana pembelajaran dilakukan dalam ruang terbuka atau outdoor.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.