Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

Sekolah Jejak Nusantara (SEJARA) merupakan sebuah program yang diluncurkan oleh komunitas Koin Untuk Negeri pada tanggal 1 Januari 2017. Program ini dibentuk atas dasar kepedulian terhadap kondisi pendidikan adik-adik di daerah terpencil dan terpinggirkan.

SEJARA merupakan wadah pembinaan adik-adik melalui pendidikan karakter dengan menekankan pada peningkatan kualitas hidup melalui pendidikan alam, pengembangan kreatifitas, skill, inovasi, dan kemandirian dengan mengedepankan pembelajaran yang ramah lingkungan, santai, nyaman, dan insiprasi agar keinginan dan semangat belajar mereka semakin bertambah.

Program ini dimaksud sebagai upaya meningkatkan nilai-nilai kearifan local, kreatifitas, skill, dan bakat dari kemampuan dasar yang dimiliki oleh adik-adik.

Karena secara realita pembelajaran cendrung dilakukan secara indoor dan mengharuskan adik-adik untuk menguasai materi sebanyak-banyaknya.

Hal inilah menyebabkan adik-adik jenuh dan bosan dalam belajar, sehingga fokus mereka berkurang.

Oleh sebab itu, SEJARA hadir untuk mengimbangi muatan materi dan belajar di sekolah formal dengan memberikan warna dalam semangat belajar mereka.

Sekolah Jejak Nusantara cendrung memberikan pembelajaran dengan mengedepankan pembelajaran outdoor untuk meningkatkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan, meningkatkan kemandirian, bakat dan kepercayaan diri, kreatifitas dan inovasi, melalui muatan materi yang santai, nyaman, inspiratif serta bersahabat dengan alam dan lingkungan sekitar.

Program ini telah di lounching oleh komunitas Koin Untuk Negeri di Dusun Moncongang Desa Bontomanai Kec. Bungayya Kab. Gowa pada tanggal 26-29 Januari 2017.

Program ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan terutama masyarakat sekitar serta adik-adik dari Dusun Moncongan, karena program yang seperti ini pertama kalinya di selenggarakan di dusun ini.

Menurut Akbar (ketua komunitas), program ini akan diselenggarakan tiap bulan selama 3 kali pemberangkatan relawan diakhir bulan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.