Ayo Berdonasi untuk Pendidikan

Semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu. Mari bersama-sama wujudkan mimpi adik-adik di sudut negeri untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

KLIK DISINI

 

KoinUntukNegeri.org-Ada yang mengatakan bahwa generasi adalah masa depan bangsa, generasi adalah pilar-pilar bangsa dan generasi merupakan teropong masa depan bangsa.


Pendidikan merupakan langkah terbaik untuk mengentaskan seseorang dari yang namanya kebodohan. Melalui pendidikan seseorang mampu memahami sesuatu lebih baik dan rasional.

Dalam, hal ini, seseorang akan terhindar dari banyak tindakan bodoh atau mungkin dibodohi oleh orang lain. Melalui pendidikan yang baik, maka generasi bangsa yang cerdas dan berguna akan terbentuk.

Pendidikan merupakan investasi yang baik untuk generasi yang akan datang. Mereka dengan kualitas SDM yang mumpuni, akan mampu membangun negara untuk menjadi lebih baik dan mampu bersaing dengan negara lain kedepannya.

Pendidikan merupakan hal yang baik bagi semua generasi. Inilah kenapa pembangunan sekolah secara merata di pelosok daerah sebaiknya segera dilakukan agar mereka yang belum tersentuh pendidikan segera bisa merasakannya.

Pendidikan adalah wadah untuk membangun masa depan yang cerah dengan pondasi yang kuat. Pendidikan adalah ujung tombak kemajuan suatu bangsa, semakin tinggi tingkat pendidikan masyarakat suatu bangsa, semakin disegani dan dihargai bangsa itu. Manusia yang berpendidikan akan membawa perubahan yang signifikan dalam berbagai bidang demi kesejahteraan manusia lainnya dan akan menularkan ilmunya kepada generasi penerusnya. Namun, pada beberapa orang pendidikan masih dianggap sebagai hal sepele.

Beberapa dari mereka cenderung tidak ingin lanjut sekolah bukan karena minimnya ekonomi orang tua melainkan karena sudah malas dan terlalu menganggap dirinya “bodoh”. Padahal semua yang belajar adalah yang” bodoh”, siapapun orangnya entah dokter, professor, insinyur atau apapun itu yang namanya masih terus belajar pastilah karena kurang mengetahui sesuatu makanya terus belajar. Sehingga muncullah istilah Long Life education.

Anggapan masyarakat sekarang adalah bahwa jika ingin kaya maka bekerja, namun jika ingin pintar barulah belajar. Artinya, dengan belajar tidak membuat kita menjadi kaya namun sebaliknya mengingat biaya pendidikan saat ini. Sehingga mereka cenderung langsung bekerja tanpa memikirkan untuk melanjutkan studinya. Atau ada anggapan lain yang berkata bahwa orang yang tidak bersekolah akan bekerja, setelah sukses dia akan mempekerjakan orang pintar (anak sekolahan). Sama saja dengan istilah kasarnya orang bodoh akan mempekerjakan orang pintar. Nah, masalahnya sekarang, jika yang tidak sekolah saja bisa mempekerjakan seseorang apalagi bagi mereka yang bersekolah pastilah jauh melampaui mereka yang tidak.

Pendidikan itu adalah modal utama pembentuk karakter bangsa, peningkatan taraf kehidupan individu dapat dicapai melalui pendidikan. Dewasa ini sudah banyak bantuan subsidi dan beasiswa dari pemerintah untuk mengenyam pendidikan setinggi langit secara gratis. Tinggal kita Tanya pada diri sendiri mau sekolah atau tidak. Mau cerdas atau tidak. Mau maju atau tidak. Pilihan ada pada diri sendiri. Dengan pendidikan, suatu saat anda akan menemukan jalan menuju masa depan dengan sangat mudah. Anda akan berbuah banyak dan bermanfaat untuk bangsa dan Negara. Sekaranglah saatnya kita tanamkan dalam diri kita untuk belajar dan belajar, untuk menomor satukan pendidikan dari segala hal, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dan menjadikan Negara kita ini Berdiri Diatas Kaki Sendiri lewat pendidikan kita sebagai putra-putri masa depan bangsa. Menjadikan Negara ini bermartabat dimata dunia lewat pendidikan yang dirasakan seluruh lapisan masyarakatnya. Sehingga orang Indonesia tidak lagi di “bodoh-bodohi” Negara lain.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.